Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

By On Senin, Maret 9th, 2015 Categories : Tips Kecantikan

Manfaat masker kopi untuk wajah, bagaimana cara membuatnya? Kopi merupakan salah satu bahan minuman yang diminati banyak orang, terlebih bagi orang yang sering kerja malam, karena minum kopi dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk. Tetapi selain itu, mungkin bagi sebagian orang belum mengatahui jika kopi juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan masker wajah yang sangat berkhasiat.

Selain itu, kopi juga memiliki kandungan zat yang sangat baik seperti zat antioksidan yang cukup tinggi seperti flavanoid dan juga polifenol. Zat-zat tersebut terbukti ampuh dalam mencegah serangan radikal bebas yang dapat menimbulkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, penuaan dini dan masih banyak lagi masalah kulit lainnya. Jenis kopi yang digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal.

Manfaat masker kopi

Lalu, apa saja sih manfaat masker kopi untuk kulit wajah kita?

Berikut ini merupakan beberapa manfaat masker kopi untuk wajah, diantaranya yaitu :

  1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.
  1. Dapat mengontrol minyak berlebih. Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih
  1. Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehingga kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.
  1. Mengecilkan pori-pori kulit
  2. Menghilangkan jerawat
  3. Mengatasi masalah komedo
  4. Menyamarkan noda bekas jerawat

Itulah manfaat dari masker kopi yang akan didapatkan bagi siapa saja yang menggunakannya secara rutin dan teratur. Namun, bagagi mana cara membuatnya? berikut penjelasannya

Cara membuat masker kopi

Cara membuat masker kopi

Masker kopi sudah digunakan sejak dulu, sehingga khasiatnya sudah tidak perlu diragukan lagi dalam mengatasi masalah kulit. Selain itu, banyak produk-produk kecantikan kulit yang menggunakan bahan kopi ini.

Untuk membuat masker kopi dan dilakukan dengan 3 cara, diantaranya yaitu :

Lakukan pemaskeran dengan menggunakan ampas kopi. Cara ini sangat ampuh dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk, sehingga kulitwajah akan tampak lebih bersih dan cerah.

Cara 1: Sebelum mandi, siapkan ampas kopi secukupnya lalu maskerkan pada kulit wajah secara merata sambil digosok perlahan dan di lakukan pemijatan secara lembut. Lakukan selama 10 menit dan diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu.

Cara 2: Anda dapat menambahkan madu secukupnya, lalu gunakan seperti cara diatas. Hal ini dikarenakan, masker madu memiliki nutrisi yang baik untuk melembabkan dan melembutkan kulit wajah. Setelah itu, diamkan selama 20 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat, lalu diulangi kembali dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit yang terbuka akibat air hangat. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur setiap malam 2-3 kali seminggu.

Cara 3: Anda dapat memberikan campuran 1 butir putih telur, lalu campur dan aduk hingga kedua bahan tercampur merata. Basuh terlebih dahulu kulit wajah dengan menggunakan air hangat, lalu oleskan masker yang telah disediakan sambil digosok-gosokan secara perlahan. Diamkan selama 15 menit, lalu bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Nah, itulah sedikit pembahasan mengenai manfaat masker kopi untuk wajah disertai cara pembuatannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

Masker/Lulur Kopi Hitam Tradisional Ibu Coffee

Manfaat Masker Lulur Ibu Kopi Hitam

Info/Order Lulur Ibu Kopi Hitam

Jika Anda ingin instan memakai maskeran kopi tidak ada salahnya jika mencoba Lulur Ibu Coffee yang aman digunakan karena sudah terdaftar di BPOM NA 18150700214

Advertisements

Artikel Terkait: Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Komentar Pengunjung

45 tanggapan untuk “Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah dan Cara Membuatnya”

  1. motak12345 berkata:

    saya suka denggan tips ini , karna sanggat bermanfaat buat saya

  2. blogdadang2 berkata:

    thanks buat infonya,jangan lupa juga kunjungi kursus kecantikanbuat nambahin wawasan kalian 😉

  3. enike berkata:

    thats my favorite one , i’ll try it . thanks so much

  4. shanaya berkata:

    apakah ini fakta?

  5. shandia berkata:

    aku baru nyoba satu kali tapi udah kerasa bgt ke muka jd tambah kenceng terus bikin muka jd fresh :* pokonya like it

  6. ladyva berkata:

    thanks infonya, sangat bermanfaat untuk fb kecantikan saya Ladyva. kunjungi yaa dan dapatkan info menarik seputa kecantikan dan perawatan

  7. 19250526rp berkata:

    Bisa nggak pake kopi kemasan

  8. Muhammad Mahdy berkata:

    Mbasuhnya pake air dingin atau air hangat??

  9. romy phutra mandiri berkata:

    Buat cewek aja apa cowok juga bisa?

  10. fanny syafitri berkata:

    bisa ga langsung pake kopi nya tanpa menjadi ampas?contohnya aduk kopi menggunakan air panas sedikit agar menjadi kental lalu diaplikasi ke wajah

  11. yanti trissi berkata:

    Untuk kulit sensitif jg bisa…,?

  12. yulia berkata:

    pakai madu asli ya mbak harusnya
    kalo madurasa gt blh ga mbak?

  13. nito dt berkata:

    Kemarin2 aku lihat di tv ada bagian/sesi yg membahas tentang perawatan ini. Penasaran langsung sy coba, & hasilnya emg bnr2 mantap 🙂
    Tp kalo seumpama dibuat lebih rutin 3-4 kali seminggu boleh ga ya?

  14. Friska berkata:

    Kopinya merek apa ya mba?

  15. karpina berkata:

    Ampas kopinya yg udah diseduh apa blom?

  16. Indri Rumuat berkata:

    Aman gak buat kulit?

  17. yesi berkata:

    Kopinya merek apa ya mbak

  18. kiera berkata:

    Sebaiknya berapa kali seminggu mba?

  19. thasya berkata:

    Ampas kopi atau bubuk kopi ya? Mohon jawabannya. terimakasih

  20. hasanah berkata:

    Pake sampe pagi gpp kan mohon pnjlasan ny

  21. hasanah berkata:

    Iya soal nya abis pake masker kopi muka kenceng jdi bikin ngantukkkkk

  22. Mia berkata:

    Kalau kopi yg udah ada campuran gula kayak kopi kapal a*i boleh gak ya ?.. atau harus kopi hitam murni ?… mohon infonya.. trims

  23. wassa berkata:

    Kalo makenya tiap hari gmn min..

  24. kalo pakek madutj yg kurma boleh nggak ? dan kalo pakek air biasa nggak air hangat tetep bisa ?

  25. Rifki Muhammad panggi berkata:

    Kalo kopi hitam kemasan boleh gak ya kak?

  26. Rifki Muhammad panggi berkata:

    Kak itu maksudnya putih telur dicampur sama ampas kopi nya ya kak? Terus putih telur nya telur apa kak?

  27. ari berkata:

    Saya sdh mencobanya, mungkin kalau sekali dua kali belum kelihatan hasilnya, tapi jika rutin InsyaAllah akan merasakan manfaatnya, sebelumnya wajah saya kusam dan berminyak, tp sekarang terlihat lebih segar, saya menggunakan ampas kopi yg saya campur dengan madu sebagai masker 2hari sekali.

  28. denysukmara berkata:

    Bang kalo make kopi kapal api item sasetan yang ada gulanya bisa ga?dan apakah ada efek sampingnya? Apa boleh makenya sehari 2 kali.tolong dijawab mastah terimakasih sebelumnya

  29. Ratna Zebua berkata:

    kalo di pake tiap hari bisa gak ? apakah tdk merusak kulit krn terlalu sering pake masker kopi ? thanks.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *