Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami (Remaja)

By On Senin, Maret 9th, 2015 Categories : Tips Kesehatan

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami: Bagi remaja sekitar 18 tahun yang ingin memaksimalkan pertumbuhan tinggi badan anda dengan cara alami dan tanpa efek samping, ketahui faktor yang dapat mempengaruhi tinggi badan anda dan ikuti tips berikut yang dapat membantu anda mencapai hasil maksimal!

Memiliki tinggi badan yang ideal memang dapat membuat kita merasa lebih percaya diri, apalagi jika anda ingin menjadi seorang atlit seperti pemain basket. Masalah fostur tinggi badan pada umumnya ditentukan dari faktor keturunan, karena jika orang tua kita memiliki fostur tubuh yang tinggi, maka dapat dipastikan anaknya juga akan memiliki fostur tubuh yang tinggi dan juga kebalikannya. Tetapi bagi anda yang memiliki masalah tinggi badan, anda jangan dulu merasa minder atau putus asa. Karena banyak cara untuk menambah tinggi badan, terutama bagi anda yang masih dalam masa pertumbuhan.

Cara Menambah Tinggi BadanBanyak cara untuk menjadikan tubuh kita tinggi, mulai dari cara modern yang tentunya dengan biaya yang cukup mahal. Tetapi juga dapat dilakukan dengan cara yang alami dan dengan biaya yang relatif murah. Tergantung anda mau memilih cara yang mana, jika ingin cepat tentunya anda dapat memilih cara modern, sedangkan jika ingin murah anda dapat memilih cara yang alami. Walaupun murah tapi hasilnyapun tidak kalah dengan cara modern, selain itu cara alami juga dapat menyehatkan.

Lalu, bagaimana cara untuk mendapatkan tinggi badan yang sesuai?

Bagi anda para kaum remaja yang ingin memiliki tinggi badan yang ideal, sebaiknya anda melakukan upaya untuk mencapai hal itu. Karena pada usia remaja atau sekitar 18 tahun masih berpotensi cukup besar untuk menambah tinggi badan.

Berikut ini merupakan cara agar mempercepat pertumbuhan tinggi tubuh secara alami, diantaranya yaitu :

8 hal yang berpengaruh untuk menambah tinggi badan

  1. Perbanyak minum air putih

Untuk mendapatkan tubuh tinggi, sebaiknya perbanyak minum air putih 2 liter perharinya dengan didampingi olahraga yang rutin dan teratur setiap hari.

  1. Lari

Jenis olahraga ini sangat berperan besar dalam membantu mempercepat masa pertumbuhan dan menjadikan tubuh tinggi. Lakukan aktivitas olahraga ini secara rutin dan teratur setiap hari, waktu yang paling baik yaitu sekitar jam 1 sampai jam 3 sore.

  1. Berenang

Berenang juga merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat baik untuk mendapatkan tubuh yang tinggi, lakukan jenis olahraga ini minimal 2 kali seminggu selama 1 jam setiap harinya.

  1. Badminton

Apakah anda suka dengan jenis olahraga yang satu ini? Jika ya, jalankan rutinitas olahraga yang satu ini secara rutin minimal 3 kali sehari, karena gerakan yang dilakukan pada saat permainan olahraga ini dapat membantu masa pertumbuhan tulang dan menjadikan tubuh anda menjadi lebih sehat dan bugar.

  1. Angkat tubuh

Olahraga yang satu ini juga dapat mempercepat masa pertumbuhan, karena dengan mengangkat beban tubuh dengan tangan bertumpu pada tiang diatas. Lakukan olahraga ini 2 kali sehari, pada waktu pagi dan sore hari menurut kemampuan anda.

  1. Bersepeda

Jika anak-anak anda senang bermain sepeda, sebaiknya anda jangan melarangnya. Hal ini dikarenakan dengan bersepeda dapat mempercepat masa pertumbuhan tulang, sehingga anak anda akan tumbuh tinggi dan sehat.

  1. Cukupi nutrisi tubuh anda

Biasakan setiap pagi untuk meminum segelas susu hangat atau mengkonsumsi buah-buahan yang kaya akan kandungan kalsiumnya. Hal ini sangat membantu masa pertumbuhan anda dan anak-anak.

  1. Tidur yang cukup dan teratur

Biasakan untuk tidur cukup dan teratur sebanyak 8 jam setiap malamnya, karena pertumbuhan tulang terjadi pada saat tertidur. Maka dari itu, jangan terlalu banyak bergadang di malam hari.

Nah, itulah beberapa cara untuk menambah tinggi badan secara alami. Lakukan cara-cara diatas secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Advertisements

Artikel Terkait: Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami (Remaja)

Komentar Pengunjung

27 tanggapan untuk “Cara Menambah Tinggi Badan Secara Alami (Remaja)”

  1. wah gue sering badminton sama lari kok nggak tinggi2 yaaaa

  2. rizky berkata:

    Alhamdulilah gan saya udah tinggi tinggal bikin atletis badan aja

  3. ganda berkata:

    Kalo yang bikin kurang pettumbuhan aph

  4. Patricia berkata:

    Diet engak bisa tambah tinggi

  5. Wau berkata:

    Kok nya boleh jadi tinggi doh

  6. Andria Tama berkata:

    Kalo umur 25 masih bisa tinggi nggak ya?
    Tinggi ane cuma 162 nih…

  7. nuria berkata:

    jadi kalok umur 30 thn ke atas apa bisa tinggi lgi

  8. suyit berkata:

    Umur 18th tinggi 165cm, masih bisa naik 10 cm ga ya??

  9. David berkata:

    Dr kalian selama mnjalani apa yang di paparkan diatas ,berpa hari bisa tinggi?

  10. iqbal .o berkata:

    Gw sering main badminton,sepeda,lari. Tapi gak tinggi tinggi tuh,solusinya apa ya?

  11. klo gua sih orang nya udah tinggi, tpi badan gue gak berisi.
    gimana caranya supaya badan gua lebih tinggi lagi dan lebih berisi.???

  12. Samid berkata:

    Mau berisi? Makan yang teratur sob, gaperlu banyak porsinya, cukup teratur makan, istirahat cukup, olahraga di waktu kosong

  13. andiasril berkata:

    Umur aku 13 tahun,tinggi aku 142 bisa naik lagi gak

  14. putra berkata:

    aku umur 18 tinggi 157 an, bisa nambah kagak yah

  15. tedisadewa berkata:

    Aku masih smp tingginya 175

  16. David berkata:

    Aduhhh gue ngegym lagi , gimana dong , menghambat pertumbuhan gak yahh

  17. El. En. Ha berkata:

    Gw br 15 tinggi udh 165, tpi gw gendats :’

  18. Ama berkata:

    Gw anak SMA umur 17th tinggi 158 kok gak tinggi2 ya pdhl udh nyepeda, lari2 juga hft

  19. Rio berkata:

    Gw umur 18 th tinggi 176 masih bisa nambah 10 lagi gk ya?

  20. M ikhsan berkata:

    Umur ak 17 setiap hari olahraga renang kok badan masih saja 160 gak nambah nambah lagi.. Padahal bokap ane tingi ginggi.. Saran nya bang!!?

  21. Yudha Putra Duanda berkata:

    Umurku 13 tahun, aku udah coba caranya tapi gak teratur apa itu bisa tinggi?

  22. herli berkata:

    Usia saya 20 tahun..sekarang tinggi 165cm,apa diusia segitu bisa menambah tinggi saya?? Dan gimana ya caranya agar tinggi badan saya menambah diusia 20 ini???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *